02 November 2007

Isu Pembukaan Kode Akses SLJJ TELKOM

Seru juga berita tentang polemik pembukaan kode SLJJ TELKOM. Detikinet.com menurunkan berita beberapa kali mengenai topik ini. Komentar-komentar yang muncul dari pembaca pun beraneka ragam, ada yang mendukung, dan banyak pula yang menolak. Nah, berikut ini akan saya cuplik beberapa komentar terakhir atas berita di detikinet.com yang berjudul "Didemo Soal Kode Akses SLJJ, BRTI Tak Gentar".

Komentar terkini (59 Komentar)
  • M1210,
    Buat TEXS1/ST3, bukan takut berkompetisi, tapi mohon kompetisi yang sehat, mosok telkom harus merubah sistem di sentral telkom dgn dana trilyunan rupiah untuk merelakan pendapatan telkom diambil indosat yang tinggal buka gerbang sljj saja tanpa mencari pelanggan dan mengurus pelanggan yang mengalami gangguan telepon maupun gangguan karena billingnya ngak beres dan ngak mengurus bila pelanggan membayar atau menunggak, salah telkom sendiri sih, yang membesarkan indosat dulu dengan gerbang sli saja bisa menguras duit dari pelanggan telkom. Ayo dong bangun pelanggan sendiri, jgn dikota besar saja (1600 pelanggan korporate di jakbar) tapi juga dipedesaan (malah mundur), buat seperti seluler saja yang ngak ribut ribut bisa ke seluruh indonesia bahkan seluruh dunia, pelanggan apapun (telkomsel, xl, mentari, bakri, telkom, sinar mas, sampoerna)
  • Jadul,
    TELKOM.... ayo perbaiki dirimu, jangan mentang-mentang main di rumah sendiri. Sedangkan pihak "lawan", sabar dikit donk sampai 2010! Apa sampean takut kalo boss mu sudah lengser dari singgasana?!!! Kalo mau bisnis, pake modal donk!!! Jangan hanya numpang doank!! lagi pake AJI MUMPUNG ???
  • doel,
    indonesia nasibmu.. banyak yg sdh tidak nasional. negri ini diobok2 asing byk yang tak sadar... SIngosat ( Singapura ) dgn leha2 pingin dapat SLJJ tanpa membangun, tanpa punya pelanggan? adilkah itu ..di negri Indonesia memang sdh byk liberlaisasi, kapitalisasi yang telah menghancurkan sendi-sendi bangsa
  • agus w,
    Kalau pendapat Gue, Pembukaan kode akses SLJJ dengan regulasi macem BRTI, memang kurang Seimbang....kasian Telkomnya donk, yg udah membangun Infrastuktur bertahun tahun dengan sekala Indonesia, nah BRTI dengan gampangnya minta Buka kode aksesnya untuk 5 kota yg bertrafik tinggi..jelas ini hanya menguntungkan Investor secara Instan,logika bisnisnya ngapain capek capek meng cover wilayah indonesia yg luas dan belum tentu untung, apalagi membangun perekonomian Nasional??? ( emang gue..pikirinnn !!!), nah dengan adanya regulasi ini kupikir sangat menguntungkan Investor brur... cukuplah main di kota besar aja... kalau bisa numpang aja di Net nya telkom...., " andai saja aku investor... aku akan ngelus elus BRTI... bersama memainkan sandiwara tarian kompetisi, sambil nyruput kopi Regulasi... he he..he..he...., mumpung masih lebaran saya mengucapkan mohon Maaf lahir dan batin .
  • pengamat,
    Untuk gundull..gundull
    Saya lihat sebenarnya TELKOM tidak pengecut dalam berkompetisi asal semuanya FAIR.
    TELKOM tidak bisa bergerak karena dibelenggu oleh aturan sehingga seolah-olah TELKOM memonopoli.
  • Gundul..gundull,
    Waduh.. pro Telkom semua ini nih kayaknya.. aku sih bukan orang telco jadi kagak terlalu ngarti2 amat yang begituan..

    Tapi secara aku orang awam ngliatnya sih lucu aja, kesannya TELKOM tuh Parno banget deh.. inget loh, kalo terus2an di manja, punya hak memonopoli, ngga bakal bisa berkembang loh..

    Jangan mentang2 perusahaan milik negara, nasionalis, etc2 (yang belum tentu bener2 memihak konsumen yang notabene adalah rakyat sendiri) terus jadi ndableg, ngga bisa diatur, kebal regulasi, kebal peraturan.. enak amat yah? terus telkom maunya tunduk sama siapa? sama TUHAN? (=uang?)

    Maaf nih, aku koq jadi ngliatnya orang TELKOM itu parno2, pengecut, dan ngga legowo.. kenapa sih?

    Kalo nih misalkan yang jadi masalah itu karena Indosat (yang menurutku ngga beda jauh belangnya ma Telkom) punya singapur. Kalo misal Indosat ngga di jual sama Sukardi, sama2 milik pemerintah, TELKOM mau bukain?

    Udahlah Telkom.. Wake Up and Grow Up donk.. jangan bersantai terus diatas kursi malas di depan pendiangan yang hangat.. dah ngga jamannya lagi.. biar hidup yah kerja dan kreatif..
  • coy,
    paijo mau bersaing sehat bangun insfratuktur sendiri dong, mau untung gede tapi dompleng, payah ente jo.
  • Penjajahan,
    Penjajahan modern adalah penjajahan ekonomi & bukan phisik lagi karena sudah ada PBB sbg wasit.
    Makanya negara miskin / terbelakang makin lama makin miskin karena tidak bisa mengoptimalkan sumber daya alam & sumber daya manusianya.
    Kalau pemerintah menginginkan negeri ini menjadi maju maka sekolah seharusnya sangat murah-rah-rah-rah. Mana KEMERDEKAAN-MU & KITA !!!???
  • Hyang Di Pati,
    isi comment..Lu aja yang punya pikiran Monopoli, apanya yg monopoli? Mestinya liat kebelakang waktu Negeri ini mau Merdeka, apa ada operator lain yang nimbrung ngebantuin hal komunikasi di Negeri ini saat itu, apa lagi Lu.
    Sekarang aja Telkom udah di usianya yag renta banyak binatang liar yang rame-rame mau nyantapnya. Liat dong Merah-Putih diatas kepalamu.
  • orang kecil,
    Habis Sudah Bangsa ini...... mendingan monopoli tapi untuk bangsa dari pada semua aset bangsa lari Singapore dan Malay... Hix...

5 comments:

Anonymous said...

bagi yang kontra telkom buka kode akses sljj.
mari kita nikmati telepon sljj mahal, dimana telepon line bisa putus secara tiba2 tanpa ada penjelasan tanpa ada ganti rugi.
mari kita nikmati dimana kita telat bayar, langsung di putus.

mari kita nikmati untung telkom untuk di nikmati dan di korupsi oleh sesama orang indonesia, dan bukan untuk negara lain, dimana sebenarnya untung tersebut bisa di gunakan untuk infrastructure yang lebih luas.

memang kasian telkom yang sudah tua, renta, seperti layaknya orang indonesia yang tipikal kaya orang tua, maunya di hormati, maunya bener selalu, padahal ngerjain apa2 udah gak efficient.

terima kasih

MARI KITA MAJUKAN INDONESIA MELALUI GERAKAN PELINDUNGAN TELKOM 2008

Anonymous said...

mudah mudahan pejabat nyang suka mgejual harta dan martabat bansanya untuk dipakai pribadi cepet disadarkan oleh allah kalau nggak biar cepet mampus aja dah............

Anonymous said...

memang sudah mindset bangsa Indonesia. segala sesuatu pengennya gampang. liat tuh pemerintah yang udah bangkotan. biar aja bangsa sendiri susah payah membuka hutan rimbun, menebang pohon, menjaga saluran air untuk membuat lahan bercocok tanam tapi orang asing yang tinggal nanem. yang penting si bangkot pemerintah dapet persenan dari si orang asing itu karena melegalisasi tindakan penjarahan. sambil kipas-kipas duit si pemerintah tinggal bilang "ayo telkom, berikan lahanmu untuk ditanami orang asing. buka lagi aja lahan yang lain" buset dah... tinggal tunggu hitungan hari menuju kematian bangsa ini... kalaupun mati, mudah-mudah si singaset dan pemerintah korup mata duitan yang mati duluan!

Anonymous said...

kita tidak bisa menjudge telkom korup. mana mungkin Telkom dengan sertifikasi ISO 9001 terstandarisasi internasional dan menghabiskan dana miliyaran rupiah untuk audit keuangannya musti korup? pake fakta dong kalo ngomong man!! jangan subjektif doang! mulai dari perekrutan, pegawai, kagak ada yang namanya nepotisme!! gua aja keluarga telkom kagak bisa masuk seenaknya kesono berdasarkan koneksi. gua harus masuk berdasarkan kemampuan dan potensi gua dari hasil seleksi dan tes! itu membuktikan kalo telkom tuh profesional! belum pernah gua pake SLJJ putus di tengah jalan. bahkan pake flexi SLJJ cuma 49 perak!!! kurang fair gimana coba?!!! kagak ada yang namanya nyogok, koneksi, suap ato kegiatan haram jadah yang lain!justru pemerintah yang kudu disorot dalam hal kekorupannya!mo masuk PNS bayar sekian puluh juta. mau jadi polisi bayar 100 juta, mo masuk kuliah bayar 175 juta. mo dibawa kemana kalo mindset bangsa ini kayak gini? mudah menjudge tanpa fakta, mudah memutuskan, dan ingin segala sesuatunya mudaaaah... tinggal kasih izin, kipas-kipas duit. pantes aja Indonesia kagak pernah maju. gali aja kuburan lu sendiri Indonesia! salah lu sendiri milih pemerintah pikirannya pendek. kasian lu juga yang punya masyarakat yang punya pikiran pendek. asal nelepon murah, negara hancur kagak apa-apa. yang dipentingin kebutuhan fisiologis melulu! kapan mau majunya kalo kebutuhan paling dasar aja terus-terusan harus dipuasin kagak ada kenyang-kenyangnya!? kapan lu mau jadi bangsa yang berharga diri dan beraktualisasi diri? Bener kata Maslow seseorang yang berada pada kebutuhan taraf terendah, sebelum terpuaskan kebutuhannya dia tidak akan pernah maju ke taraf berikutnya. begitu juga indonesia. kebutuhan bangsanya hanya berkisar perut, duit,, kesenangan yang notabene kebutuhan fisiologis. kebutuhan terendah. makannya kagak pernah maju jadi bangsa yang punya kebutuhan akan harga diri dan aktualisasi. tapi masalahnya, kapan bangsa ini akan kenyang!! wong pemerintahnya aja ga pernah puas! dan serakah!! bercerminlah ke bangsa lain yang sudah sampai taraf self esteem dan self aktualization jadi mereka maju dan berpikiran panjang. ga hanya kepentingan fisiologis melulu yang terus-terusan dipuaskan. terus terang aja makhluk yang terus menerus memiliki dan memuaskan kebutuhan fisiologis tanpa terpuaskan dan tanpa maju ke tahap berikutnya, itu sama dengan binatang!! itu bukan kata gua lo! tapi Abraham Maslow, psikolog kenamaan Amerika. emang mau kita disamain dengan binatang????

Anonymous said...

halah...

ini banyak komentar2 yang tidak netral...apalagi yang bahasanya tinggi2...gitu..pasti orang telkom sendiri lah...

tenang aja coy... telkom kan udah mulai main SLI.. 01017.. ini peluang besar buat nyaingin SLI nya singosat...