08 May 2007

VPN-IP, MPLS Telkom

VPN IP MPLS adalah layanan komunikasi data any to any connection berbasis IP Multi Protocol Label Switching (MPLS). Layanan ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan layanan komunikasi data yang sudah ada sebelum layanan ini dikembangkan (legacy datacomm) yaitu melalui leased line maupun layanan VPN berbasis frame relay.

Keunggulan

  • Mampu mengimplementasikan QoS (Quality of Service), yaitu pelanggan dapat menggunakan berbagai jenis aplikasi baik berupa aplikasi yang Delay Sensitive, Mission Critical maupun Non Mission Critical pada satu platform jaringan privat IP MPLS.

  • Layanan multi service, baik layanan data, video maupun suara. Mendukung berbagai macam aplikasi bisnis : seperti ERP, CRM. Dapat dengan mudah diintegrasikan dengan internet. Memiliki keragaman akses last mile ( dial up, dedicated maupun wireless).

  • Skala Provisioning yang fleksibel. Mudah jika ingin menambah lokasi dan aplikasi baru. Kemudahan membangun jaringan dari kecil ke besar (gradual migration). Sederhana dan cepat untuk mengkonfigurasi ulang (tidak membutuhkan ‘site to site configuration’ ). POP Nasional.

  • Pengendalian yang mudah. End to end manageable. NMS tunggal. Mudah digunakan (user friendly). Laporan berbasis web (real time).

  • Peluang Penghematan Biaya. Tarif tidak berdasarkan jarak. CPE dikelola oleh TelkomMengurangi ketergantungan pada SDM yang ahli (diserahkan pada provider)

Klasifikasi Layanan




Manajemen Router
  • Managed Router. Adalah pengelolaan router pelanggan dilaksanakan oleh Telkom, meliputi provisioning dan konfigurasi layanan sampai dengan Customer Edge (CE)/router pelanggan. Berlaku untuk layanan : VPN IP Interactive, VPN IP Gold, VPN IP Silver (optional).


  • Unmanaged Router. Adalah pengelolaan router pelanggan bisa dilaksanakan oleh pelanggan. Hanya berlaku untuk layanan VPN IP Silver.


Paket Layanan

2 comments:

andrie said...

untuk layanan MPLS.. saya harus menghubungi siapa???? saya ingin mengetahui lebih jauh

mozem said...

untuk layanan MPLS.. saya harus menghubungi siapa???? saya ingin mengetahui lebih jauh


coba telp gan ke 08001444777(bebas pulsa)